Pengalaman pribadi-cara mengatasi anak buang air besar terus

Pengalaman pribadi-cara mengatasi anak buang air besar terus

Halo pengalaman.net, kali ini saya ingin berbagi pengalaman anak saya yang sering buang air besar terus-menerus tapi tidak mencret.

Anak saya laki-laki usia 3 tahun. Awalnya kami sekeluarga pergi ke undangan pernikahan teman. Anak saya-pun makan di tempat tersebut. Namun entah kenapa, besoknya anak saya buang-buang air terus menerus. Hari itu anak saya buang air sampai 8x sehari namun tidak mencret.

Saya berikan teh manis hangat, besoknya masih sama, hanya berkurang menjadi 6x dalam sehari. Karena khawatir dan cemas akhirnya saya konsultasi ke dokter di salah satu rumah sakit swasta di Bogor.

Setelah konsultasi, dokter bilang bahwa anak saya kemungkinan terkena bakteri dari makanan yang tercemar di hajatan undangan tersebut. Dan bukan hanya anak saya sebenarnya, sayapun sebelumnya mengalami buang air besar terus-terusan namun hanya dalam tempo 1 hari sudah sembuh.

Oleh karena itu, saya sarankan untuk orang tua yang mempunyai anak balita, agar berhati-hati jika ingin membawa anaknya ke undangan makan di pesta pernikahan, terutama harap diperhatikan makanannya, karena banyaknya orang di tempat undangan bisa jadi ada lalat yang hinggap yang tidak kita sadari.

Namun bagi yang pernah mengalami hal yang sama dengan saya, berikut saya berikan saran berdasarkan pengalaman pribadi saya dalam mengatasi anak buang air besar terus:

1. Jangan panik, berikan air minum teh hangat dicmapur gula sedikit. Sebaiknya teh tubruk bukan teh celup.
2. Tetap berikan makanan yang mengandung karbohidrat
3. Jangan berikan makan daging dulu.

Obat modern yang diberikan dokter anak pada saat itu adalah :
1. CEFSPAN cefixime syrup 













2x sehari 3ml (harus dihabiskan & max 7 hari obat sudah habis, jika tidak habis maka harus langsung dibuang, tidak disimpan untuk diminum kembali).

2. FLAGYL  Benzoyl metronidazole : 3x sehari 1 sendok obat



















3. LIPROLAC Gastrointestinal health : 2x sehari 1 sachet



















Semoga pengalaman saya ini dapat dijadikan pelajaran buat para orang tua agar lebih berhati-hati dalam memberikan makan anak di pesta undangan. Untuk meminum obat tersebut, saya rekomendasikan untuk konsultasi dahulu dengan dokter anak. Semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman pribadi-cara mengatasi anak buang air besar terus"

Posting Komentar